Review kisah yang tulus

 


Nama:Rizki ramdani


Kls.    : 9c


Judul buku: Kasih yang tulus 

Penulis : Drs, Aske

Penerbit: SRANA CIPTA ILMU

Jumlah halaman : 97


Waktu membaca:


DIASAH

Daya tarik, intisari, amanat, hikmah,


-Daya tarik


Saya membaca buku ini karena cukup menarik dengan genre sesuai favorit saya yaitu kasih yang tulus dan sampulnya juga cukup keren membuat saya semakin tertarik untuk membacanya.


I-INTISARI

Di desa jemaras wilayah kabupaten cirebon ada seorang haji yang mempunyai surau sendiri. Di sana banyak anak anak, remaja dan orang dewasa yang belajar mengaji. Haji tersebut bernama ismail. Orang nya tertolong sabar, sehingga masyarakat di sekitarnya sangat hormat. Setiap ada hal hal yang perlu di selesaikan secara musyawarah, pak Haji selalu di undang untuk di minta  saran saran atau pendapatnya. Pada umum nya pendapat atau saran saran pak haji selalu diperhatikan. Bahkan banyak yang di laksanakan oleh masyarakat. Namun pak haji sendiri tak pernah memaksa pendapat atau saran sarannya itu. Itulah sebab nya lama kelamaan pak haji di tuan kan. Padahal banyak orang orang yang lebih tua daripadanya. Itu terjadi berdasarkan kepercayaan masyarakat belaka. Karena kepercayaan masyarakat itulah makan murid murid pak haji selalu banyak jumlahnya.


Delapan orang anak kelas lima SD ternyata cukup menghafal ayat ayat suci al quran. Menghafal surat surat yang bisa di pergunakan ketika melakukan solat wajib. Solat lima waktu dalam sehari semalam, yaitu solat subuh, dzuhur, asar, magrib dan solat isya.


-Amanat

Hilangkan rasa dendam dan kebencian agar tidak ada yang yang dibenci^.^


-HIKMAH

Setiap ada cahaya pasti ada bayangan, begitu sebaliknya jika ada masalah pasti akan ada solusinya.

Komentar

Postingan Populer